Bajigur Instant

Posted: Maret 18, 2008 in puding & minuman

bajigur-instant.jpg

Kebetulan kemaren abis “panen” kelapa di halaman. Duh…panennn…🙂 .  “Metik” kali lebih pas yaa… Dari kelapa ini emang paling enak dibikin es kelapa gitu, tapi sayangnya kalo hujan kayak gini kok gak sedep minum dingin2, enaknya yang anget2. Terpikir pengen bikin minuman bajigur tapi yang instan aja. Pokoknya ngarang2 dicari cara yang gampang bikinnya, tapi lumayan buat ngangetin badan di cuaca yang mendung.

Sedikit cerita, kemaren waktu minuman ini disajiin ke guru ngaji anak2, pak ustadz-nya nanya nama minumannya, dan aduhh…aku gak tahu namanya, belum dikasih nama, wong bikinnya juga asal aja kok. Baru belakangan kepikir kok kayak bajigur (walaupun tanpa santan) …ya sudahlah…dikasih namanya bajigur instan aja, he..he..

Bahan :
Air kelapa                                             1 gelas
buahnya kelapa (dikerok)                    dari 1 buah kelapa
Air panas (mendidih)                            1 gelas
Jahe instant                                          1 sachet 
Palm sugar / gula merah dikerok          secukupnya
Garam                                                   sedikiiiit aja
Daun pandan                                         2 potong ukuran ruas jari

Cara membuat :
Daun pandan, jahe instant, garam, dan palm sugar diseduh dengan air mendidih. Aduk rata, dan selanjutnya ditambahkan air kelapa dan buahnya.
Untuk 2 gelas

Tuh… gampil banget kannn????? Dijamin anget deh… he..he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s