Hebohnya 17-an Vijar08

Posted: Agustus 11, 2008 in jejak_keseharian

 

Kemaren tanggal 10 Agustus 2008 RT-ku mengadakan acara lomba anak-anak dan juga lomba keluarga untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI. Seperti biasanya, pagi itu ibu-ibu udah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya. Biasa…. seksi sibuk disini memang selalu ibu-ibunya, kalo bapak-bapak biasanya sebagai pengambil keputusan dan tentunya menjadi laskar pendukung untuk hal-hal yang sekiranya membutuhkan ‘tenaga”, he…he… Tapi pagi kemaren, gak seperti biasanya, aku gak ikut serta dalam kesibukan itu. Yaaa… setelah sakit yang kemaren tingkat aktivitasku untuk sementara sedikit aku kurangi. Yang aku lakukan cuma sebagai salah satu “wartawan’ dadakan yang siap meliput dengan kamera selain juga sedikit membantu urusan “back office” untuk administrasi kegiatan lomba-lomba itu. Selebihnya menjadi tamu istimewa yang hanya menikmati acara, he..he.. sorry ya ibu2…..

 

Acara dimulai pukul 9.00 WIB dengan acara lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia terkecil. Meja-meja sekolah TK sudah “disewa” untuk keperluan lomba ini. Sementara anak-anak imut itu asik dengan gambarnya, lomba-lomba lain satu per satu dimulai. Ada lomba makan krupuk (ini kayaknya “menu” khas 17-an), lomba memindahkan anak ikan, dan lomba memindahkan kelereng. Acara berlangsung ramai, aman dan masih terkendali (he..he..) Pas jam 10.15 acara break dulu untuk menikmati hidangan snack dan dilanjutkan makan siang. Hi..hi… baru jam segitu kok udah makan… Aku bilang ke Ibu Azhar, sebagai salah satu koordinator acara lomba, “ Lho…. wong mau makan bersama aja kok pura-puranya make lomba2 segala to….??” He..he…, abisnya sih….. lombanya baru sebentar kok dah langsung makan siang…. Cepet amat…… He..he.. Dan bisa ditebak, acara makan bersama ini selalu hiruk-pikuk, karena nggak cuma yang dewasa aja, tapi yang ukuran unyil-unyil juga manambah meriah acara makan (setengah) siang kemarin ini. Celotehan anak-anak kecil itu menambah riuhnya suasana…. Hi..hi…lutuna…..

 

Dan setelah acara kunyah-mengunyah selesai ternyata gak disangka dan gak diduga .. justru ternyata kemudian menuju acara lomba yang “sesungguhnya”, he..he…. Rupanya secara spontan dibuat lomba-lomba susulan yang justru bikin tambah meriah dan bikin ketawa ngakak gak abis-abis. Acara sesi kedua dimulai dengan lomba tarik tambang anak. Hi..hi… bener-bener deh …. Tau sendiri kalo disini yang heboh bukan sekedar anaknya tapi justru para ibunya yang lebih hueeboohhh….padahal mereka gak ikut main. Nah…pada saat salah satu tim menjadi pemenangnya, para ibu dari anak-anak itu lonjak-lonjak kegirangan gak terkirakan melebihi girangnya anak-anak yang menang !!! He..he… bisa dibayangin kan…?? Apalagi saat giliran para ibu itu juga diminta main tarik tambang….wadhuhhhh…. luar biasa deh….. Semangatnya melebihi bapak-bapaknya. Dan suasana semakin rame karena warga kampung sekitar tambah banyak saja yang berdatangan. Tapi gak tahu juga yaa…, apakah mereka datang karena acaranya yang menarik ato jangan-jangan mereka “sekedar” mau memastikan bahwa ibu-ibu disini baik-baik aja…He..he…. maklum…teriakan dan tawa kami semua mungkin bisa kedengeran sampai ke RW seberang…he..he…

 

Dan, lomba yang paling bikin sakit perut adalah lomba pukul kaleng. Pesertanya ibu-ibu…(gak tau kenapa yaa..kalo pesertanya ibu-ibu belom lomba aja rasanya dah pengen ketawa aja bawaannya…, he..he…). Setiap peserta ditutup matanya, dan dibawain “bekal” botol aqua kosong. Mereka harus berjalan lurus menuju kaleng coca cola bekas yang telah diisi air dan digantung dengan tali. Masing-masing menuju satu kaleng “miliknya” dan harus dipukul dengan botol aqua tadi. Siapa tercepat dialah yang menang. Begitu peluit tanda dimulainya lomba ditiup, ibu-ibu tadi mulai berjalan sesuai “wangsit” yang meraka peroleh. Ha…ha… ternyata…… walopun pada saat start mereka sudah menghadap lurus ke depan, tetapi pada saat berjalan ada aja yang menuju ke arah kanan lah…kiri lah… belok sana lah…belok sini lah ….  Dan…gak disangka-sangka …uuppsss……. salah satu peserta lomba kecemplung ke dalam selokan….Aduuuhhh…… ramenya minta ampun…… antara yang minta ditolongin…. trus penonton yang kaget dan syok sampe gak tahu harus ngapain…. trus ada juga yang sibuk motret-motret mengabadikan kejadian yang langka ini, dan juga malah ada yang tertawa terpingkal-pingkal karena menganggap itu sebagai kejadian lucu….. Aduuhh….. inilah permainan terdahsyat di agustusan kali ini….. Bukan…. tentunya bukan karena telah jatuh “korban”, tetapi  karena memang banyak kejadian lucu di sini, diantaranya ada salah satu ibu peserta yang terus berjalan sampai jauh melewati barisan kaleng yang harus dipukul dan karena matanya ditutup jadi dia tidak menyadari posisinya sudah jauh dari arena permainan. Huaa…ha…ha… Seger banget mengikuti kegiatan hari itu.

 

Selepas acara lomba-lomba itu, semuanya melakukan “cooling down” dengan minum es buah yang sudah tersedia. Bener-bener jadi coooolll….. suejuukkk…. Aahhhh…..cukup seru kegiatan seharian kemaren, dan semoga juga bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar warga VJR 08.

 

Vijar08……..???

Pisssss dong ahh…….. (ihh…jayuzz bangethh yaa…:))

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s