Es Shanghai

Posted: September 3, 2008 in puding & minuman

Es shanghai buat buka puasa ………??????? Mauuuu duuoonngg…….. Gak usah khawatir deh, bikinnya guampang buanget kok. Tinggal dicampur-campur …… jadiii dehh……..

 

Bahan :

 

Alpukat mentega                               dikerok / potong dadu

Tape singkong                                  potong dadu

Roti tawar                                           potong dadu

Cincau hitam                                     potong dadu

Biji mutiara

Manisan kolang-kaling

Sirup coco pandan

Susu kental manis

Air

Es batu

 

Membuat :

 

Campur air dengan susu dan sirup, aduk rata. Susun semua isi ke dalam mangkok saji, siram dengan air susu sirup tadi. Tambahkan es batu.

Bisa juga es batunya diserut supaya penampilan lebih cantik.

 

 

Bahan manisan kolang-kaling :

 

Kolang-kaling                                    ¼ kg

Gula pasir                                          ½ cangkir

Garam                                                ½ sdt

Daun pandan                         1 lembar

Daun jeruk                                          2 lembar

Air                                                       ½ liter

Pewarna makanan                            4-5 tetes

 

Membuatnya : rebus semua bahan hingga air mengental.

 

Komentar
  1. a'ak budi mengatakan:

    mantap inpo nya,, ijin kopas ya

  2. fajar andika mengatakan:

    Wkwkwkkkkk bikin Akhhhh semua bahan gampang di cariiiii!!!!!!!!!!!!!!!

  3. eddy mengatakan:

    mantap……segar…srrrrrrrr

    kalo tertarik menjadi reporter khusus kuliner bisa bergabung dengan kami
    http://www.borneozone.com

    ttd
    Pemimpin Umum

  4. black girlz mengatakan:

    gue udah cobain resepinya..ngak jadi deh..!! bisa ngat mbak bikinin special buat gue?plez dehh…gue kepingin bangat rasainnya..

    • emwei mengatakan:

      hehe…. kok bisa?
      kan ini cara buatnya seperti es campur aja
      kalo bikin sendiri rasanya lebih puas lho
      ayo…..dicoba lagi, pasti jadi….
      semangat🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s