Kaastengel Niti

Posted: Oktober 22, 2008 in jejak_keseharian

 

Ahahha….ini cerita yang masih terselip di antara bulan Ramadhan lalu. Ceritanya Niti ngebet banget pengen bikin kastengel. Tahu gak….padahal waktu itu udah jam 2 siang, mana aku belum nyiapin buat buka puasa segala….Walah…. aku bilangin supaya bikinnya besok pagi aja eehhh…malah jadi ngambek. Akhirnya yowis…..dia boleh bikin kue tapi dengan catatan mamanya cuma bantuin ngeluarin oven dan palingan jadi instruktur doang (ini juga instruktur boong-boongan, soalnya akunya sendiri malah blom pernah bikin kastengel….wuadduuuhhh….so keterlaluan yaa…J).

 

Melihat keukeuhnya anakku bikin kue, dari nimbang bahan sendiri, ngadonin sendiri, sampai ngebentuk adonan sendiri sebetulnya membuatku haru bercampur bangga. Aku inget waktu aku masih seumuran dia mana kepikiran untuk bikin kue segala macem ? Yang ada malah ikutan kakak-kakakku yang cowok semuanya itu main layang-layang. Sementara saat itu dengan telatennya Niti membuat kastengel sendiri, boleh dibilang tanpa bantuanku.  Cuma memanggang kue ke dalam oven aja yang aku lakukan karena khawatir dia belum bisa.

 

Mau tau gimana hasilnya ? Dari tampilannya sudah cukup cantik, walopun dari sisi rasa masih perlu banyak uji coba lagi untuk bisa menghasilkan kue yang yahud. Tapi sebagai pemula rasa kastengel yang dihasilkan tidak mengecewakan kok. Malah secara keseluruhan aku sendiri bangga dengan apa yang dia hasilkan. Anak siapa dulu dong….hehehhee…….

 

Ini nih gambar Niti yang lagi asik memulung adonan kue.

 

 

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s