Maaf

Posted: November 8, 2008 in jejak_keseharian

Ini juga salah satu cerita Ramadhan lalu. Waktu itu untuk berbuka puasa udah aku siapin salad buah. Ya, sekedar memanfaatkan buah seadanya yang masih ada di kulkas. Dan mau tahu apa yang terjadi ?? Gak dinyana (weits…istilahnya kayak bahasa apaan aja….J)……. selagi aku masih ngoprek di dapur nyiapin teh hangat, tiba2……. bluuukkkk……Nah lo….. apan tuh ???

 

Seketika pandanganku tertuju ke arah kulkas di pojokan dapur. Eeealaaahhh…ternyata di sana ada mahluk kecil sedang jongkok. Dan yang mengagetkan…. weeladalaahh….ternyata satu mangkok salad buah untuk bekal berbuka puasa tumpah di lantai….. Hiks…….

 

Setengah kaget, setengah nahan kesel, dan juga setengah sabar (karena lagi puasa…J), mataku terbelalak melihat kejadian itu. Dan Niti, si bocah kecil itu, setengah ketakutan masih jongkok di tempat sambil melihat ekspresi ibunya dan pastinya menunggu apa yang akan dilakukan atau diucapkan ibunya. Melihat apa yang terjadi aku cuma diam, tanpa komentar, dan gak lama setelah itu melanjutkan menyelesaikan teh yang aku buat. Sedetik kemudian tanpa suara Niti beranjak membersihkan semuanya sampai lantaipun dia lap. Aku cuma diam, membiarkan apa yang dia lakukan. Setidaknya dia bertanggung jawab atas apa yang sudah dia perbuat.

 

Dua hari kemudian, pulang sekolah Niti membawa bungkusan. Setelah dibuka ternyata dua buah cup puding KFC. Aku tanya kenapa beli puding segala, padahal aku udah nyiapin makanan buat berbuka sore nanti. Trus dia jawab “Iya, itu yang satu puding aku yang satu lagi puding mama. Itu buat ganti kemaren waktu aku numpahin salad yang di kulkas”.

 

Hiiiii…… hati ibu mana yang gak tergetar hatinya melihat anaknya melakukan itu semua.


puding-kfc

Komentar ditutup.