Reuni 1 : Laskar Gladiol

Posted: November 10, 2008 in jejak_keseharian, jejak_sahabat

  

Menginjakkan kaki kembali di kota kecil ini langsung membuatku terbang ke masa lalu. Dua puluh enam tahun yang lalu tepatnya. Magelang. Ya, itulah nama kota kecil itu. Sebuah kota yang terletak di kaki Gunung Tidar Jawa Tengah. Kota yang sejuk dan tenang. Disinilah aku menghadiri salah satu dari rangkaian acara reuni di bulan Syawal lalu.

 

Hari itu adalah hari Jumat 3 Oktober 2008, atau hari ketiga di bulan Syawal. Ditemani anak2 dan papanya, aku sampai di lokasi menjelang tengah hari. Sangat disayangkan memang aku baru sampai sesiang itu karena ternyata perjalananku dari Semarang terhambat macet panjang. Tapi dari “perjuangan” yang dilakukan selama dalam perjalanan rasanya terbayar oleh reuni yang sangat mengesankan. Banyak hal yang istimewa disana, tapi yang membuat lebih spesial adalah karena sambutan teman2 disana sungguh luar biasa dan sangat mengharukan.

 

Sebetulnya aku adalah salah satu anggota Laskar Gladiol yang terpisah dari pasukannya. Hal ini dikarenakan kepindahanku ke luar kota pada saat kenaikan kelas 2 SMA. Jadi praktis aku di sekolah itu hanya satu tahun. Tapi kenapa aku merasa begitu lekat, gak lain adalah karena aku menghabiskan masa kecilku hingga memasuki masa remajaku di kota itu. Dengan kondisiku yang hanya sebentar disana namun ternyata sambutan yang diberikan teman2 membuatku sangat bahagia.

 

Terima kasih, temans……. Mudah2an ikatan kekeluargaan yang indah ini selalu dilindungi Allah swt. Amiin.

 

 

 

Komentar
  1. kathyusha mengatakan:

    hoo…hooo….well done sista,

Tinggalkan Balasan

