Reuni 2 : Sampoerna banget

Posted: November 14, 2008 in jejak_keseharian

Inilah reuni yang heboh. Reuni yang baru diadakan setelah 12 tahun berpisah. Bank Sampoerna. Di kantor inilah aku mengawali kehidupanku di Jakarta di awal tahun 1990. Memulai hari2 yang panjang di tengah hiruk-pikuk ibukota sebagai seorang MT. Di bulan2 awal itu disibukkan dengan belajar dan belajar. Tapi itulah enaknya bekerja, beda dibanding pada waktu kuliah. Disini aku belajar tapi dibayar, hehhe….. otak matre’nya dah jalan :p.  

 

Siang itu aku melangkahkan kaki di parkiran RM Pulau Dua, tempat reuni dilakukan. Dari kejauhan samar2 dah keliatan wajah2 ceria. Dan semakin dekat menuju pintu masuk segerombolan teman2ku udah sibuk saling menyapa dengan peluk cium hangat. Akupun segera lebur ke dalamnya. Hahaha… wajah yang dulu masih penuh kepolosan sekarang sudah berubah menjadi “berwibawa” karena udah diselingi uban di sela2 rambutnya. J.

 

Mungkin karena disini kami tumbuh bersama dan belajar “bekerja” pertama kali dengan bimbingan para manager dan direksi yang dari semula mengkondisikan suasana kekeluargaan, makanya aku merasa menyatu dengan “masyarakat” Sampoerna ini.

 

Di tengah2 kehebohan suasana reuni itu rasanya gak sempet aku duduk barang sebentar. Yang dirasakan adalah bahagia banget ketemu dan berbagi cerita dengan teman2 yang udah serasa saudara. Dan di antara teman2 itu tak lupa aku menyalami ex Direksi yang rasanya wajahnya masih gak berubah (heran yaa… apa coba obat awet muda mereka ??). Dan satu di antaranya adalah JR. Begitulah panggilan akrab presdir kami waktu itu.

 

Pada saat bersalaman dengannya, JR menyapa aku, Uh, pastinya seneng banget dong aku disapa Bapak satu ini. Masih seperti dulu, dengan wajah segarnya karena selalu dipenuhi optimisme. Kalo mendengar suara dan melihat gaya dia ngomong jadi keingetan gaya ngomongnya Ariel Peterpan (hihiii…)

 

JR       : Hallo Emwei…Apa kabar nih….?

Aku     : Alhamdulillah baik Pak. Wah… pak JR masih kayak dulu deh… Awet muda

JR       : Alhamdulillah (wajahnya tambah sumringah)

Aku     : Wah..makasih ya pak.. Bapak masih inget saya. Tapi kok Bapak masih inget ya..sama saya…? (setengah kagum dengan daya ingatnya, tapi juga sedikit heran, plus sedikit bangga, tapi sejujurnya sih sangat excited dengan apa yang sedang terjadi)

JR       : Iya dong…masih inget….

 

Dan percakapanpun masih berlanjut beberapa saat sampai akhirnya aku melanjutkan berhaha-hihi dengan yang lain, sambil masih agak terheran2 dalam hati dan masih juga berpikir “hebat juga JR masih inget aku”, padahal waktu itu aku termasuk karyawan yang biasa2 aja, gak bandel tapi juga gak menonjol ….

 

Dan… setelah cukup puas menyapa sana-sini barulah kami semua duduk mengikuti acara. Dan baru pada saat itu aku punya kesempatan untuk melihat ke sekeliling (critanya dari tadi mabok daratan..saking hepinya, jadi setengah gak nyadar gitu….), dan akhirnya baru deh tersadar kalo ternyata di dadaku tertempel name tag bertuliskan namaku !!! Halah….. DODOL…..!!!

 

 

Tinggalkan Balasan

