Salad Buah Activia

Posted: November 24, 2008 in puding & minuman

  

 

salad-buah-activia11

 

 

Hahaha…. Ini dia salad yang pernah tumpah waktu puasa lalu. Gara-gara itu pula akhirnya aku dapet oleh-oleh puding sewaktu Niti pulang sekolah. Aahh…. jadi geli campur terharu kalo inget lagi.

 

Sekarang kita coba aja yuk, bikin salad buah ini. Gampang banget kok, tinggal dicampur-campur, palingan 15 menit juga dah jadi. Dan yang pasti sehat, karena banyak mengandung serat plus prebiotik yang membantu pencernaan (sssttt….bukan ngiklan lho ini…cuma kalo pihak produsen tahu aku bikin salad model begini, mereka kudu bayar royalty ke aku…hehehhe….)

 

Bahan :

 

Buah-buahan dipotong dadu (sesuka hati, mis : apel, pir, anggur, mangga, nanas, strawberry, apa aja deh….)

Kelapa muda                         dikerok tipis dan dipotong2 panjang

Nata de coco                         secukupnya

Activia                                     2 cup – aku pakai yang rasa strawberry (boleh juga diganti rasa lain sesuka selera)

Susu kental manis                 1 – 2 sdm

Keju cheddar                         diparut

Daun mint                               beberapa tangkai

 

 

Membuat :

 

Buah-buahan, kelapa muda, dan nata de coco dicampur dalam satu wadah. Kemudian activia dicampur bersama susu kental manis. Keduanya dicampur rata, tambahkan daun mint (wuiihh…..enak lho pakai daun mint). Taburi keju parut. Sajikan dingin.

 

 

Tuh…super duper gampill kan……….

 

note : aku pakai activia karena lebih kental dibanding yoghurt biasa

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s