Idul Adha

Posted: Desember 14, 2008 in jejak_keseharian

 

lontong-cap-gomeh

 

Udah seminggu gak terasa hari raya Idul Adha udah lewat. Bagi keluargaku Idul Adha pun sama istimewanya seperti Idul Fitri. Kalau Idul Fitri menjadi istimewa karena kumpul dengan keluarga besar, sementara Idul Adha terasa istimewa karena merasakan nikmatnya berkumpul dengan my own family. Dua-duanya sama-sama nikmat.

 

Seperti beberapa tahun yang udah lewat, setelah menjalankan ibadah yang berkenaan dengan hari raya ini, aku juga disibukkan dengan membuat ini dan itu untuk hidangan di hari H. Anak2 pun antusias menunggu “hasil” yang udah matengnya. Heeheheh….. Nggak ding, mereka pun sedikit2 juga ikut bantu membuat puding dan salad. Sementara untuk hidangan pembuka dan menu utama (lontong cap gomeh), adalah bagianku.

 

Yang sedikit dheg-dhegan sebetulnya waktu aku bikin ketupat. Heheh…terus terang aku belum pernah bikin sendiri. Jaman waktu kecil dulu sering sih bantuin ibu masukin berasnya ke klongsong ketupat, tapi ya cuma sebatas itu aja. Makanya kemarin itu adalah pengalaman pertamaku bikin ketupat. Alhamdulillah sih sukses…mungkin karena pas mau masaknya disertai ucapan bismillah dan niat untuk memberi yang terbaik untuk keluarga ya…makanya sama Allah disuksesin…J

 

Dan bener aja, hari itu menjadi hari tersibuk dalam 1 tahun. Papanya menikmati lontong cap gomehnya, dan anak2 sibuk ngunyah segala macem gak brenti2. Alhasil akupun seharian gak brenti2 sibuk cuci piring dan mangkok. Heheh… Alhamdulillah…… apa yang aku persiapkan dinikmati oleh seluruh keluarga.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s