Pangsit India

Posted: Desember 14, 2008 in kue & makanan ringan lain

pangsit-india

Hahaha…ada gak sih pangsit India? Setauku sih pangsit makanan oriental ya?

Tapi yang ini rasa kari. Ya begitulah….semuanya dibuat dalam “keterpaksaan”. Bukan terpaksa yang gimana, tapi terpaksa seperti kata pepatah gak ada rotan akarpun jadi. Rencananya sih mau buat martabak India, tapi berhubung mutar-muter gak dapet kulit lumpia (n kalo bikin males !) makanya daripada gak jadi bikin, pas ngeliat kulit pangsit di Carrefour langsung dicomot aja. Malah jadi martabak modif kan….(ato pangsit modif ya?).

 

Bahan :

 

Daging sapi giling                             1 ½ ons

Bawang putih                                     2 siung

Daun bawang                                    1 – 2 tangkai

Bawang bombai                                1 buah ukuran sedang

Telur ayam                                         3 butir

Bumbu kari                                        ½ sdt

Merica                                                secukupnya

Bawang putih bubuk                         ½ sdt

Garam                                                secukupnya

Bumbu penyedap kaldu sapi           secukupnya

Kulit pangsit                                       1 bungkus isi 25 lembar

Minyak goreng                                   secukupnya

 

 

Membuat :

 

Bawang putih digeprek kemudian ditumis dalam minyak. Setelah wangi masukkan daging, dan tambahkan merica, bumbu kari, garam, dan penyedap rasa. Tumis hingga matang. Sisihkan.

Telur ayam dibubuhi garam, bumbu penyedap, dan bawang putih bubuk, kemudian dikocok lepas. Tambahkan bawang bombai dan daun bawang yang udah dirajang, dan masukkan pula daging yang sudah ditumis tadi. Aduk rata. Panaskan sebentar hingga telur mengental.

Selanjutnya masukkan adonan isi kedalam kulit lumpia. Rekatkan dengan air. Boleh dibentuk sesuka hati, seperti bentuk pangsit segitiga atau memanjang. Terakhir, digoreng dalam minyak yang banyak (dengan api kecil) hingga berwarna keemasan. Sajikan dengan sambal botol

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s