Oseng Pindang Salem

Posted: Desember 18, 2008 in ikan dkk

oseng-jagung-pindang-salem

Sorry banget kalo nama aslinya bukan ini. Aku jarang tahu nama masakan kecuali hanya dari nama bahan dan cara masaknya. Maklum dong, namanya juga masih level “siswa” , heheh….. Tapi yang penting berani nyoba dan yang pasti hasilnya harus layak untuk dinikmati, hehe…. Gak terkecuali yang satu ini. hmmm… enaaakkk…bangetsss….. Gak percaya ? huh…rugi tau…!! Hehhe…..

 

Bahan :

 

Pindang ikan salem                          2 ekor

Jagung manis                                    2 tongkol

Cabe rawit                                         7 – 10 buah (tergantung selera lah yaaa…)

Bawang putih                                    3 siung

Bawang merah                                  3 siung

Garam                                                secukupnya

Penyedap rasa                                  secukupnya

Air                                                       sedikit aja

Minyak goreng                                   secukupnya

 

Membuat :

 

Pindang ikan salem digoreng (buang tulang punggungnya). Setelah matang, potong kasar. Jagung disisir. Sisihkan. Tumis bawang putih yang udah dicincang dengan bawang merah yang sudah diiris. Setelah wangi tambahkan cabe rawit iris, tumis sebentar. Masukkan semua bahan yang lain. Masak hingga air habis. Hidangkan dengan nasi panas.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s