Schotel Mie Bayam Popeye

Posted: Januari 21, 2009 in nasi_mie_dan pasta, sarapan

bayam2

Resep ini diadopsi dari acara “gula-gula”nya Om Bara Patirajawane di TV. Dasarnya emang paling gak tahan kalo ngeliat makanan jenis panggang-panggang kayak beginian….. pasti di kepala langsung cling…cling….gitu !!. Mana bahannya gampang banget lagi. Maksudnya gampang : pas punya !! hehehe…. 🙂…nggak ding….Pastinya ibu2 yang lain di rumahnya juga selalu sedia yang namanya mie instant, susu, keju…kaaan…… Nah, tinggal bayemnya aja tuh, cari di tukang sayur. Praktis and menyehatkan buat sarapan.

 

Bahan :

 

Mie instant                                                     2 bungkus

Telur                                                                3 butir

Susu                                                               +/- 750 cc

Bayam                                                            1 ikat

Bawang Bombay                                          ½ butir (ini aku tambahin sendiri)

Daging asap                                                  3 lembar (boleh aja kalo diganti sosis)

Garam                                                            secukupnya

Bumbu penyedap rasa kaldu sapi              secukupnya

Merica                                                            secukupnya

Pala bubuk                                                     secukupnya

Bawang putih bubuk                         secukupnya

Keju                                                                100 gr

Roti tawar                                                       1 lembar

Margarine                                                      untuk mengoles

 

Membuat :

 

Mie instant direbus, sisihkan. Bayam dan bawang bombay dicacah, campurkan dengan daging asap yang dipotong kecil2, sisihkan. Telur dikocok lepas, tambahkan garam, bumbu penyedap, merica, pala, dan bawang putih bubuk. Masukkan susu, aduk rata. Susun ½ mie instan di pinggan yang sudah dioles margarin, kemudian taruh campuran bayam di atasnya, taburi keju parut, dan tutup kembali dengan sisa mi instant. (bisa aja dibuat berlapis-lapis). Siram dengan larutan susu telur, biarkan hingga susu turun dan merata hingga memenuhi seluruh sudut pinggan. Taburi kembali dengan sisa keju. Terakhir beri taburan roti tawar yang sudah dipotong dadu sebagai toppingnya. Panggang hingga matang kecoklatan. Sajikan dengan sambal botol.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s