Prol Kelapa Muda

Posted: Maret 11, 2009 in kue & makanan ringan lain

prol-kelapa-muda

 

Dari hasil metik buah kelapa akhirnya kesampean juga bikin prol kelapa muda. Ini jajanan jaman kecilku dulu di Magelang. Udah berpuluh tahun aku gak nemuin makanan ini. Sebetulnya sih ini semacam bakwan2an gitu deh, tapi isinya kelapa muda, jadi rasanya manis dan gurih. Yang bikin rada sedikit beda, yang ini aku taburin gula halus yang udah dicampur sama bubuk kayu manis. Hhmmm…..jadi haruummm…… J. Cocok banget disajikan sore2 sambil ngeteh (eh…tapi aku gak suka ngeteh sore2 ding…😛)

 

Bahan :

 

Kelapa muda kerok                                      1 mangkok

Telur ayam                                                     1 butir

Tepung terigu                                                3 sdm

Baking powder                                              1 sdt

Air                                                                   secukupnya

Garam                                                            secukupnya

Gula                                                                secukupnya

Gula halus                                                      1 sdm

Bubuk kayu manis                                         ½ sdt

Minyak                                                            untuk menggoreng

 

Cara membuat :

 

Campurkan semua bahan menjadi satu (kecuali gula halus dan bubuk kayu manis), aduk hingga rata. Diamkan sebentar supaya adonan menjadi empuk bila digoreng. Selanjutnya goring dengan minyak hingga kuning keemasan. Sajikan dengan ditaburi campuran gula halus dengan bubuk kayu manis.

 

 

Komentar
  1. Nailil mengatakan:

    Hi, aku administrator GujiClub: sebuah blog untuk berbagi cerita tentang kampung halaman. Salah satu member menulis tentang perubahan di kampung halamannya di kota Magelang. Mungkin kamu tertarik membacanya. Insyaallah cerita ini akan terus berlanjut, dengan dukungan kita semua. Dengan berbagi cerita, semoga kita bisa menjaga kota Magelang bersama-sama.
    Silakan kunjungi http://www.gujiclub.wordpress.com
    Semoga kamu juga berkenan gabung dan menyumbangkan resep ini. Trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s