Panen Kelapa Muda

Posted: Maret 11, 2009 in jejak_keseharian

 

panen-kelapa

 

Sebetulnya halaman rumahku nggak gitu luas, tapi berhubung akunya seneng banget sama pohon kelapa jadinya ya rada sedikit maksa gitu deh naruh pohon kelapa di halaman yang ciut. Efek pohon kelapa buatku memberi nuansa tropikal yang kuat, dan juga memberi “efek desa” yang sejati. Hehehhe….emang rumah ada di desa ajah sok pingin kedesa-desaan yaahh…..

 

Aku inget banget waktu itu aku nanem sendiri bibitnya. Aku cangkul sendiri juga. Tau nggak, udah berapa tahun umur pohon kelapaku? Yahh…kira-kira seumuran Niti. Kalo anak2 kira2 udah umur2 menjelang ABG gitu lah… Hihihi….

 

Dan sekarang pohon kelapaku udah numbuh besar. Dia udah neduhin rumahku. Hey…makasih ya… J Dan yang bikin aku tambah seneng, buahnya banyak banget, gak brenti2 berbuah. Bahkan sering sekali anak2 kampung pada pengen metik. Cuman aku suka marah kalo mereka nyuri. Aku selalu bilang ke mereka, kalo mau kudu bilang, gak boleh nyuri. Hehehe…. Galak emang nyang punya po’on

 

Sayangnya kalo aku mau metik rada kerepotan. Eh..boro2 aku ding, Papanya anak2 aja susah kalo mo metik. Kudu minta bantuan ahlinya. Sapa lagi kalo bukan Pak Samit, pak tua yang rajin kalo dimintain tolong buat ngebersihin halaman rumah. Dan hari itu dengan bantuan Pak Samit aku panen kelapa. Cihuii…… Woww…banyak banget buahnya, sampe2 aku dah gak sanggup ngerok kelapa mudanya dan akhirnya selebihnya jadi rejekinya si bapak tua itu. Wah… acara panen kelapa berahir dengan sama-sama senang…… J

 

 

Komentar
  1. Chy Indrawan mengatakan:

    Kelapa memang menjadi ciri tropis. Saya bangga jika di hari gini masih ada orang yang bangga memiliki pohon kelapa di rumahnya. Seandainya orang-orang kita pada sadar menanam pohon kelapa minimal di halaman rumahnya. Indonesia sampai hari ini adalah negara yang memiliki areal kebun kelap dan populasi kelapa terbanyak di dunia. Tapi ironisnya Indonesia bukan penghasil kelapa no.1 di dunia. Lebih ironis lagi Filipina yang hanya memiliki 1/3 luas areal kebun kelapa, bisa menjadi penghasil kelapa yang lebih besar di dunia. Hebat kan ?

    • emwei mengatakan:

      pohon kelapa itu indah sekali… sangat eksotis, seperti halnya pohon bambu. Sangat bernuansa tropikal, selain tentu juga banyak manfaatnya.
      Makasih ya…sudah berkunjung🙂

      salam kenal

  2. Angelila mengatakan:

    Kelapa’e uenak poll… Paleng…..!!!

  3. asuransioke mengatakan:

    pohon kelapanya bagus bu , rasanya jadi haus mau minum air kelapa, lam kenal ya, tks

Tinggalkan Balasan

